Baca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Anda Akan Terkejut, Rezeki datang Melimpah Dari Sumber Yang Anda Tak Pernah jangka!!

Muslimah membaca Al-Quran 
Ada dua ayat didalam Al-Quran yang bila di baca setiap malam jadi orang yang membacanya juga akan diberi kecukupan. Dua ayat saja? Iya, cuma dua ayat.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
من قرأ بالآيتين من آخر سورة البقرة فى ليلة كفتاه
“Siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah saat malam hari, nescaya ia memenuhi. ” (HR. Bukhari serta Muslim)

Dalam Nuzhatul Muttaqin syarh Riyadhush Shalihin, Syaikh DR Mustofa Said Al Khin, Syaikh DR Mustofa Al Bugho, Syaikh Muhyidin Mistu, Syaikh Ali Asy Syirbaji serta Syaikh Muhammad Amin Luthfi menjelaskan bahawa salah satu arti memenuhi dalam hadis ini yaitu memenuhi kepentingan dunia serta akhiratnya dan bisa dielakkan dari semuanya keburukan.

Hadis ini juga yang dinyatakan oleh Ibnu Kathir saat menerangkan keutamaan dua ayat terakhir surat Al Baqarah ini dalam tafsirnya.

Dua ayat terakhir dalam surat Al Baqarah itu tidak beda yaitu firman-Nya :

آمن الرسول بما أنزل إليه من ربه والمؤمنون كل آمن بالله وملائكته وكتبه ورسله لا نفرق بين أحد من رسله وقالوا سمعنا وأطعنا غفرانك ربنا وإليك المصير

لا يكلف الله نفسا إلا وسعها لها ما كسبت وعليها ما اكتسبت ربنا لا تؤاخذنا إن نسينا أو أخطأنا ربنا ولا تحمل علينا إصرا كما حملته على الذين من قبلنا ربنا ولا تحملنا ما لا طاقة لنا به واعف عنا واغفر لنا وارحمنا أنت مولانا فانصرنا على القوم الكافرين

“Rasul sudah beriman pada apa yang di turunkan padanya (Al Qur’an) dari Tuhannya, demikian juga beberapa orang yang beriman. Semua beriman pada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya serta rasul-rasul-Nya. (Mereka menyebutkan) : “Kami tidak membeza-bezakan seorang juga diantara rasul-rasul-Nya”, dan mereka menyebutkan : “Kami dengar serta kami patuh. ” (Mereka berdoa) : “Ampunilah kami ya Rabb kami dan pada Engkaulah tempat kembali. ”

Allah tidak membebani seorang tetapi sesuai sama kesanggupannya. Ia memperoleh pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya serta ia memperoleh siksa (dari kejahatan) yang ditanganinya.

(Mereka berdoa) : “Ya Rabb kami, jangan sampai Engkau hukum kami bila kami lupa atau kami salah. Ya Rabb kami, jangan sampai Engkau bebankan pada kami beban yang berat seperti Engkau bebankan pada beberapa orang sebelumnya kami. Ya Rabb kami, jangan sampai Engkau pikulkan pada kami apa yang tidak mampu kami menanggungnya. Maafkanlah kami ; ampunilah kami ; serta berilah rahmat pada kami.
Engkaulah Penolong kami, jadi tolonglah kami pada golongan yang kafir. “ (QS. Al Baqarah : 285-286)

Wallahu a’lam bissawab.

Tanyalah Ustaz 2013 Eps 127 – Mengetuk Pintu Rejeki (Bhg 2)

Subscribe to receive free email updates: